Bersama-samalah.. maka semuanya akan cepat selesai..

Itulah yang ada dibenakku setelah menyelesaikan menyusun dan melipat surat-surat untuk pengajuan tempat komisariat baru, BK PGSD PGPAUD yang berencana mengajukan kepada Kepala bidang aset kampus 1. Aku harus menggunting, menempel dan melipat kertas agar rapi jika sampai ke tangan para pimpinan komisariat khususnya Djazman Al-Kindi dan juga untuk Korkom, Cabang dan tak lupa untuk Kaprodi BK, Kaprodi PGSD, dan Kaprodi PGPAUD.
Pada awalnya aku mengerjakan hal itu dikamarku sendirian, karena merasa sepi dan gak ada teman, maka aku pindah ke kamarnya mas Tumawan, disitu ada Mas Tumawan yang sedang asyik internetan membaca info tentang sepak bola, dan ada juga Mas Brian yang sedang sibuk mengetik suatu artikel. Namun mereka mempersilahkan diriku untuk masuk dan bergabung disitu. Kami pun sibuk sendiri-sendiri menyelesaikan pekerjaan kami. Aku mulai menggunting, menempel kertas dan melipat surat yang sudah aku fotocopy sebelumnya untuk diperbanyak. Sebenarnya aku sedikit mengeluh, begitu banyak surat dan kertas yang harus olah, namun aku tetap mengerjakannya, karena khawatir akan tertunda terus pekerjaan ini. Maka, datanglah Mas Mukhlisien dengan senyumannya..
Ia bertanya sambil tersenyum, “Lagi ngapain,ji????”, lalu aku menjawab “Lagi nyiapin surat untuk komsat nih.. besok mau dikirim ke seluruh komsat. Termasuk ke Kaprodi, Dekan, Rektor dll”. Lantas dengan itu, Mas Mukhlisien langsung membantu aku melipat surat, aku senang ia bisa membantuku. Pekerjaanku bisa lebih cepat, dan ternyata Mas Tumawan setelah selesai internetan ia juga membantuku untuk menggunting dan melipat kertas yang juga di latih oleh mas Brian sebelumnya. Aku cukup senang dengan bantuan mereka. Pekerjaanku cepat selesai sebelum waktu Ashr. Padahal aku sudah pesimis bahwa aku butuh waktu lama untuk mengerjakan ini semua, namun karena ada bantuan dari Mas Mukhlisien, Mas Brian dan Mas Tumawan, pekerjaanku bisa selesai kurang dari satu jam!!! Waw!!! Ini aku bisa ambil hikmahnya, yaitu ….. “Bersama-samalah.. maka semuanya akan cepat selesai..”. Trimakasih semuanya.. J
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. pembelajaran hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger